Cara Cerdik Cari Dana Sosial

Saya baru membaca artikel di Kompas.com berjudul “Santap Siang Rp 20 M Bersama Warren Buffet“. Intinya, ada sebuah yayasan sosial bernama Glide Foundation yang kegiatannya mengurusi kaum gelandangan di San Fransisco, AS, mencoba mencari dana untuk membiayai kegiatannya.

Cara yang dilakukan tergolong unik dan cerdik, yaitu dengan melelang kesempatan makan siang dengan Warren Buffet. Sebenarnya, kegiatan ini telah dilakukan sejak beberapa tahun silam. Namun penyelenggaraan tahun ini cukup menyita perhatian. Mengapa?

Adalah Zhao Danyang, owner Pureheart China Growth Investment Fund, yang berani memberikan penawaran sampai dengan USD 2.110.100 (sekitar Rp 19,6 miliar) untuk bisa makan siang dengan Warren Buffet. Tawaran Danyang tersebut merupakan penawaran tertinggi sepanjang sejarah lelang untuk acara kegiatan amal di AS, termasuk di eBay, sebagai penyelenggara lelang tersebut.

Saya jadi membayangkan, seandainya hal itu bisa dilakukan oleh lembaga-lembaga sosial di Indonesia. Mungkin yang bisa laku keras apabila dibuka lelang penawaran untuk kesempatan makan siang dengan selebritis, artis sinetron, Putri Indonesia atau Miss Indonesia. :P

Selamat mencoba!

(foto: http://www.kompas.com)

About these ads

8 Comments

  1. OK juga tuh….
    Ayo… siapa mau jadi Event Organizer untuk acara yang sama?

  2. LInkx TEman TEman AQ

  3. salam kenal tukeran link yukkk

  4. oke semoga Indonesia menyusul

  5. Gimana Caranya?!

  6. Sangat bagus sekali idenya dan perlu ditindak lanjuti, namun kelemahan bangsa kita banyak lembaga sosial tapi juga banyak masalah sosial yang tidak teratasi oleh lembaga tsb. karena perlu dukungan dan transaparansi dalam pengelolaannya serta lebih mementingan kaum miskin dan yatim piatu dan tidak banyak memberikan syarat untuk mendapatkannya. khusus yatim cukup bukti bahwa ybs betul-betul yatim titik.

  7. Tolong bagi dana sosial tersebut kepada saya, karena saya termasuk orang yg sangat perlu bantuan dana, karena saya seorang penyandang cacat.

  8. Mohon kepada para pengelola dana sosial berikan sebagian dana tersebut kepada saya, karena saya penyandang cacat kaki. silahkan tinjau keadaan kami yang sebenarnya. sebelumnya terima kasih.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.