Caught In The Act!

Saat akhir pekan, beberapa kali saya dipergoki oleh teman-teman sedang ‘liat-liatan’ dengan notebook saya di pojokan ‘warung kopi’. Berbagai komentarpun terlontar. Ada yang bilang saya ‘gila kerja’. Ada juga yang mengasihani notebook saya yang masih saja ‘dipekerjakan’ saat weekend๐Ÿ™‚

Sebenarnya saya tidak sedang bekerja, Teman. Kalaupun bekerja saat akhir pekan, saya hanya akan bekerja di kantor atau di rumah. Saat dipergoki itu, sebenarnya saya sedang bermain. Ya, bermain-main dengan ide-ide liar di kepala saya.

Saat berjalan-jalan dengan keluarga di akhir pekan, notebook biasanya tetap ikut serta. Hal ini untuk mengantisipasi ‘serangan mendadak’ di kepala saya. Entah kenapa, kalau melihat atau membaca sesuatu yang ‘tidak biasa’ seringkali muncul ide-ide liar di kepala saya. Kalau sudah begini, kepala terasa penuh dan pandangan menerawang nggak jelas.

Keluarga saya sudah mengerti kalau saya sedang mengalami kondisi itu. Biasanya, ritual selanjutnya adalah: mencari pojokan nyaman di ‘warung kopi’, memesan secangkir caffe latte, menyalakan notebook, dan memutar playlist berisi tembang-tembang milik Linkin Park, Blink 182, Iron Maiden, Deep Purple atau Scorpions. Setelah itu, tinggal membiarkan jari-jari saya menari-nari di atas keyboard mengikuti kemauan ide-ide liar di kepala saya.

Beberapa puluh menit kemudian, biasanya ide-ide liar itu telah memiliki bentuk. Anda bisa lihat sendiri sebagian bentuk ide-ide liar itu dalam blog ini atau di www.arijuliano.net. Mohon maaf kalau ternyata isinya nggak penting-penting amat. Namanya juga ide liar. Bisa semau-maunya๐Ÿ™‚

9 Comments

  1. Nice Blog
    Please visit me back
    And Tukeran Link Yukk

  2. @ Adi N

    Thanks, Adi
    Boleh aja kalo mau tukeran link

  3. ikut ngopi dong:mrgreen:

  4. @ edy

    Ayuuuk. Tapi bayarin, ya? ๐Ÿ˜€

  5. Wah, kalo ini sih namanya senasib laptop kitanya.
    Kasihan mereka :p

  6. itu enggak kebalik, pengacara AHP minta dibayarin wakakakakakakakak

  7. *nunggu disambit leptop rusak, lumayan*

  8. @ indrio

    mungkin kapan2 laptopnya kita kasih cuti aja, ya?๐Ÿ˜›

    @ Anggara

    namanya juga usaha, Om ๐Ÿ˜›

    @ Payjo

    Sini tak sambit … pake batu (bletakkk!) ๐Ÿ™‚

  9. bagus gan penuh inspirasi


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

